Bisnis daur ulang tas plastik

Sampah plastik merupakan fenomena yang tidak dapat terhindarkan hampir disetiap penjuru lingkungan terdapat sampah plastik. Dan sampah plastik selama ini benar-benar hanya dilihat sebagai sampah semata. Hampir-hampir tidak ada yang bisa melihat sisi positif pada sampah plastik, bahkan pemulung pun enggan mengumpulkannya. Padahal, sampah plastik ini bisa didaur ulang menjadi bahan baku pembuatan plastik. Permintaan terhadap bahan baku ini pun sangat besar sehingga pabrik pembuatan plastik sering kehabisan stok bahan baku.

Usaha daur ulang plastik, juga sangat berperan dalam membantu dan memelihara kebersihan lingkungan. Berbagai sampah plastik tersebut jika dibiarkan akan menjadi timbunan sampah, yang lama-kelamaan merupakan ancaman bencana yang berbahaya, seperti yang belum lama ini terjadi. Berbagai sampah plastik tersebut tidak dapat terurai sehingga tidak ramah atau berbahaya bagi lingkungan.
Salah satu usaha bisnis daur ulang plastik adalah TAS PLASTIK. Banyak plastik-plastik bekas bungkus detergen yang bisa di jadikan bahan bakunya. Bisnis ini merupakan bisnis yang menjajikan. Dengan hanya bermodalkan plastik bekas di jalanan, mesin jahit serta kreativitas, kita bisa membuat sebuah inovasi tas yang baru dan menarik. dengan produk rumahan ini kita dapat membawa bisnis ini ke kancah internasional dengan harga yang menjanjikan. Dengan bisnis rumahan ini kita bisa membantu banyak pihak dari pihak di sekitar kita, dalam hal kecilnya Misalnya pemulung, penampung, bandar sampah plastik bekas, maupun tetangga kita yang bisa menjadi tenaga kerja di bisnis ini sehinnga lingkungan di sekitar kita bisa menjadi sejahtera dalam bidang ekonominya. Dalam hal besarnya kita bisa membantu pemerintah untuk mendapatkan income perkapitanya bertambah, dan bisa membuat Negara Indonesia di kenal sebagai pemasok barang-barang daur ulang yang berkualitas.
Banyak hal yang kita bisa buat dalam hal-hal kecil yang bisa membuat di sekitar berubah jauh lebih baik. Salah satu nya adalah bisnis daur ulang tas plastik ini.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s